Polsek Bantul Tanam Pohon Untuk Hijaukan Bumi

Posted by tribratanewsbantul on 10:55

Untuk melestarikan lingkungan hidup, sekaligus memanfaatkan lahan kosong agar produktif, Polsek Bantul menanam pohon pada lahan kosong di lingkungan Mako, Jum'at (17/9/2021).

Penanaman pohon dilakukan untuk menambah keasrian lingkungan dan menghijaukan kembali agar bisa menyerap panasnya CO-2 terutama disiang hari.

“Kita melakukan penanaman dan penghijauan di lahan kosong di lingkungan Polsek Bantul, dengan memanfaatkan lahan kosong. Kami berharap lahan kosong menjadi lahan yang produktif, selain itu juga untuk pelestarian lingkungan hidup,” ujar Kompol Ayom Y, SH.

Adapun tujuan dari penanaman ini adalah untuk menghijaukan, khususnya membuat lahan yang kurang produktif menjadi produktif dengan ditanami tanaman yang mempunyai nilai ekonomi. Untuk sementara, kami tanami pohon buah yaitu Klengkeng, Nangka dan Pepaya.

"Kami berharap, manfaat penanaman pohon ini dapat dirasakan oleh para generasi penerus, dan sekaligus untuk penghijauan agar masyarakat dapat memperoleh udara yang sehat,” tandasnya. (Humas Polsek Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:55

0 komentar:

CB