Bhabinkamtibmas Kalurahan Mulyodadi Hadiri Sosialisasi Jaga Warga di Dusun Kepuh

Posted by tribratanewsbantul on 08:33

Bhabinkamtibmas Kalurahan Mulyodadi Aiptu Sukaryadi menghadiri kegiatan sosialisasi Jaga Warga yang diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpol Bantul di Dusun Kepuh Mulyodadi Bambanglipuro Bantul, Kamis (30/9/2021).

Hadir dalam kegiatan di antaranya Kepala Badan Kesbangpol Bantul Heru Wismatara S.I.P MM, Panèwu Bambanglipuro Roy Robert Edison Bonai A.P MM, Lurah Mulyodadi Ari Sapta Nugraha SH, Babinsa Sertu Dwi Sujorotun, Ketua RT Pedukuhan Kepuh, LPMD Pedukuhan Kepuh dan Tokoh Masyarakat serta perwakilan warga.

Dalam kesempatan sosialisasi tersebut diberikan penyuluhan kepada warga yang menjadi bagian dari jaga warga baik tentang apa itu jaga warga, tugas dan fungsinya. Hal ini untuk mengembangkan serta menjadikan masyarakat menjadi lebih baik melalui kultur, adat istiadat dan kearifan lokal untuk menjadikan masyarakat yang aman dan sejahtera. Jaga warga dikelola berasaskan kebersamaan, sukarela, kearifan lokal, swadaya, swakarsa dan partisipasi.

Fungsi jaga warga yaitu penanganan dan penyelesaian gangguan sosial dalam kehidupan masyarakat atau warga agar tercapai keselarasan pencapaian untuk ketenteraman dan kesejahteraan masyarakat. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:33

0 komentar:

CB