Polsek Piyungan Bersama Satgas Covid-19 Pantau Pentas Jathilan di Setren Opak

Posted by tribratanewsbantul on 13:59

Bertempat di obyek wisata Setren Opak Karangploso Sitimulyo Piyungan Bantul telah berlangsung pagelaran pentas seni jathilan, Sabtu (30/10/2021) malam.

Bertajuk Jaranan Sentherewe, pengurus obyek wisata Setren Opak ingin membangkitkan dan mengembalikan pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Terkait kegiatan tersebut tim Satgas Covid-19 Kapanewon Piyungan yang dipimpin Panewu Piyungan dan Kapolsek Piyungan melaksanakan pengecekan dan monitoring selama kegiatan langsung.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pentas seni jathilan yang digelar sudah sesuai dengan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dalam penyebaran Covid-19.

Dari hasil pengecekan, pentas jathilan telah sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 antara lain seluruh penonton memakai masker, dilakukan pengecekan suhu tubuh, jaga jarak dengan pengaturan tempat duduk.

Panewu Piyungan Anton Yulianto AP MIP selaku ketua Satgas Covid-19 Kapanewon Piyungan mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan pentas jathilan dibatasi hanya dua kali, yakni tanggal 23 dan 30 Oktober 2021.

Sementara itu, Kapolsek Piyungan AKP Rahmad Yulianto SH M.Si mengingatkan dengan diturunkannya status PPKM DIY ke level 2 kegiatan-kegiatan masyarakat sudah diperbolehkan dibuka. Namun demikian, diharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:59

0 komentar:

CB