Kapolsek Piyungan Buka Pelatihan Ladsar Mendis di Ponpes ICBB

Posted by tribratanewsbantul on 14:04

Bersama jajaran Forkompimkap Piyungan, Kapolsek Piyungan AKP Rahmad Yulianto SH M.Si membuka Ladsar Mendis (Pelatihan Dasar Mental dan Kedisiplinan) kepada santri Pondok Pesantren Islamic Center Bin Baz (ICBB) Piyungan Bantul, Kamis (28/10/2021) sore.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Utama Ponpes ICBB itu bertujuan agar santri memiliki nilai-nilai disiplin tinggi serta memiliki ilmu lain, selain ilmu agama.

Hadir di antaranya Danramil Piyungan, Panewu Piyungan diwakilkan oleh Jawatan Keamanan Kapanewon Piyungan, Kanit Binmas Polsek Piyungan, Kasikum Polsek Piyungan, Panit 1 Unit Lantas Polsek Piyungan, Panit 2 Unit Intelkam Polsek Piyungan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Sitimulyo Bripka One Novutardi SH, Babinsa Sitimulyo Pelda Tarmin dan Serka Suparman, serta para santri.

Pada kegiatan tersebut diawali dengan sambutan pembuka oleh Danramil Piyungan Kapten Inf. Surono yang menyampaikan maksud dan tujuan pembekalan Ladsar Mendis agar santri memiliki nilai-nilai disiplin tinggi serta memiliki ilmu disamping ilmu agama.

Sejalan dengan yang disampaikan Danramil, Jawatan Keamananan Kapanewon Piyungan Jumbadi S.IP menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bekal kepada santri untuk menjadi kader bangsa yang harus memiliki beberapa kriteria keilmuan, salah satunya adalah wawasan kebangsaan yang harus dimiliki para santri.

Sementara itu, Kapolsek Piyungan menyatakan, bahwa acara ini merupakan rangkaian kegiatan pembinaan kepada para santri agar terpupuk kedisiplinan, karena kedisiplinan merupakan sumber bagi keberhasilan kita.

Lebih lanjut, Kapolsek memperkenalkan narasumber dari Polsek Piyungan yang akan memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas dan wawasan kebangsaan kepada para santri.

Setelah pembukaan, secara berturut turut acara dilanjutkan dengan penyampaian materi Ladsar Mendis oleh para narasumber di antaranya Ipda Sudaryanto dari Unit Lantas yang menyampaikan materi tentang Etika Berlalulintas. Kemudian dilanjutkan dari Unit Binmas Iptu Moh Widayadi Sanani memberikan materi Kenakalan Remaja dan yang terakhir Iptu Jamingan SH dengan materi Pengetahuan Tentang Hukum.

Selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, memakai masker, menjaga jarak dan menggunakan handsanitizer. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:04

0 komentar:

CB