Polres Bantul Raih Penghargaan Lembaga Pemerintah Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik

Posted by tribratanewsbantul on 10:07

Polres Bantul meraih Penghargaan Lembaga Pengguna Bahasa di Ruang Publik Kabupaten Bantul dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Balai Bahasa Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Grand Rohan Jogja Jl. Raya Janti Jl. Gedongkuning No.336, Modalan, Banguntapan, Bantul, Selasa (27/11/2021). 

Penghargaan diberikan kepada Polres Bantul sebagai salah satu Lembaga Pemerintahan pengguna bahasa Indonesia terbaik di Kabupaten Bantul untuk kategori Lembaga Pemerintah. 

Kepala Balai Bahasa Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Imam Budi Utomo M.Hum mengatakan dalam rangka menerapkan dan memperdomani hakikat Sumpah Pemuda dengan menempatkan bahasa Indonesia sebagai bahasa utama dipaling atas dengan urutan bahasa Indonesia, bahasa daerah, dilanjutkan bahasa asing.

“Bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi kenegaraan yang berkedudukan sebagai bahasa negara,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, mengucapkan terima kasih kepada Balai Bahasa Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah mengapresiasi penggunaan bahasa Indonesia di Polres Bantul. 

Penghargaan ini, ujar Ihsan, diakuinya semakin memotivasi dalam penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam setiap tugas melayani masyarakat.

“Terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah. Penghargaaan ini tentu cukup membanggakan dan semakin memotivasi kami dalam menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar,” ujarnya. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:07

0 komentar:

CB