Kapolsek Sewon Hadiri Kegiatan Gerakan Madu Manis Kapanewon Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 12:33

Kapolsek Sewon Kompol  Suyanto SH bersama  dengan Forkompin Kapanewon Sewon, Baznas serta Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kapanewon Sewon kembali melaksanakan kegiatan Gerakan Madu Manis atau yang disebut Gerakan Masyarakat Peduli Mengentas Kemiskinan, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Bantul mengatasi kemiskinan. Selain itu, sekaligus mengajak masyarakat untuk peka dan peduli terhadap kemiskinan.

Adapun Gerakan Madu Manis Kapanewon Sewon bulan ini menyalurkan bantuan berupa tambahan modal usaha dan lantainisasi sebesar Rp 1 juta yang diberikan kepada 6 orang warga yang berhak menerimanya.

Untuk Kalurahan Bangunharjo dan Kalurahan Panggungharjo masing-masing ada 1 orang penerima. Sedangkan Kalurahan Pendowoharjo dan Kalurahan Timbulharjo masing-masing 2 orang penerima.

Sementara itu, Panewu Sewon Hartini S.IP MM menjelaskan, Gerakan Madu Manis merupakan gerakan untuk peka terhadap lingkungan sekitar terutama dalam mengentaskan kemiskinan. Bantuan yang diberikan antara lain berupa makanan bergizi kepada lansia terlantar, bantuan modal, lantainisasi, rumah yang layak serta jambanisasi dengan menggandeng masyarakat sekitar dan CSR yang peduli dengan kemiskinan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:33

0 komentar:

CB