Personel Unit Sabhara Polsek Sewon Laksanakan Pengamanan Kunjungan Menparekraf RI

Posted by tribratanewsbantul on 09:12

Sejumlah personel Sabhara Polsek Sewon, Polres Bantul melaksanakan pengamanan kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., di CV. Palem Craft Jogja yang beralamat di dusun Bandung, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Minggu (10/10/2021) sore.

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul, yang membawahi kalurahan Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana menjelaskan kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di CV Palem Craft dalam rangka melihat langsung pembuatan film tentang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bhabinkamtibmas Pendowoharjo tersebut menambahkan yang melatari dipilihnya CV. Palem Craft sebagai tempat pembuatan Film karena hasil yang diproduksi masuk dalam kriteria UMKM bidang produksi kreatif dimana produk andalan CV. Palem Craft berupa kerajinan lampu dan cermin, yang terbuat dari bahan-bahan alami lokal, seperti serat pisang, bambu, batu apung, biji mahoni, rumput rayung, lidi, yang didatangkan dari berbagai pelosok tanah air. Salah satu andalan produk Palem Craft adalah memakai bahan serat pisang yang didatangkan dari Kalimantan dan Sumatera, dan telah diekspor ke luar negeri seperti Prancis, Belgia, Spanyol, Dubai, Lebanon, Singapura, Australia, hingga Afrika Selatan imbuhnya. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:12

0 komentar:

CB