Satsamapta Polres Bantul Sita Ratusan Botol Miras Oplosan

Posted by tribratanewsbantul on 14:14

Aparat Satsamapta Polres Bantul menyita ratusan botol minuman keras (miras) jenis oplosan di Dusun Neco Sabdodadi Bantul dalam operasi yang digelar Sabtu (9/10/2021) malam.

Selain miras oplosan, petugas juga menyita bahan baku pembuatan minuman haram tersebut. 

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mengatakan, terungkapnya rumah produksi miras oplosan itu, berawal dari informasi warga masyarakat yang curiga dengan aktivitas di rumah tersebut. Mendapat laporan, petugas langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian.

“Ternyata kecurigaan tersebut terbukti, saat dilakukan penggerebegan petugas berhasil menyita 158 botol miras oplosan dan bahan bakunya, yakni 1 karton minuman energi, 1 karton minuman ringan dan 16 plastik berisi alkohol murni,” kata Ihsan, Selasa (12/10/2021).

Pemilik rumah berinisial SH (50) beserta barang bukti, langsung dibawa ke Mapolres Bantul, guna dilakukan proses selanjutnya. 

Ihsan menegaskan, pihaknya akan terus memberantas penyakit masyarakat termasuk memberantas miras dan narkoba di wilayah hukum Bantul. Pasalnya keberadaan miras oplosan merupakan minuman berbahaya dan sudah banyak menelan korban jiwa.

"Kami akan terus menggelar razia untuk memberantas keberadaan penjual miras berbagai jenis di Bantul. Kami juga menngimbau warga untuk berperan aktif membantu petugas dengan melaporkan setiap peredaran miras dan narkoba yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya," kata Ihsan.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:14

0 komentar:

CB