Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Hadiri Pertemuan LPMD Dusun Monggang

Posted by tribratanewsbantul on 12:11

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi menghadiri pertemuan LPMD di Dusun Monggang Pendowoharjo Sewon Bantul, Sabtu (22/1/2021).

Aipda Wawan mengatakan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) merupakan lembaga yang dibentuk atas prakarsa masyarakat yang difasilitasi pemerintah desa melalui musyawarah dan mufakat. LPMD merupakan mitra Pemerintah Desa dalam menampung dan mewujudkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan dan dibentuk dengan maksud untuk membantu Pemerintah Desa dalam memberdayakan masyarakat desa pada berbagai aspek pembangunan.

Lebih lanjut, LPMD berkedudukan sebagai lembaga yang bersifat lokal dan merupakan mitra kerja Pemerintah Desa dalam bidang pembangunan. Hubungan kerja LPMD dengan pihak lain bersifat kemitraan.

"Pihak lain sebagaimana dimaksud adalah Pemerintah Desa, BPD, dan Lembaga Kemasyarakatan Desa lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengatakan, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan, sehingga peran Bhabinkamtibmas dinilai efektif dalam memelihara harkamtibmas. Bhabinkamtibmas sangat dekat dan melekat dengan lapisan masyarakat. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:11

0 komentar:

CB