Polres Bantul Gelar Vaksinasi Booster, Sasaran Anggota Polri dan Bhayangkari

Posted by tribratanewsbantul on 14:23

Mulai Selasa (18/1/2022), Polres Bantul menggelar kegiatan vaksinasi booster Covid-19 di Klinik Wira Pratama Polres Bantul.

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga pada hari pertama ini diperuntukkan bagi PJU Polres Bantul dan anggota, serta Pengurus Bhayangkari Cabang Bantul. Untuk selanjutnya vaksinasi juga akan diberikan kepada personel Polsek jajaran dan Bhayangkari.

Vaksin dosis ketiga yang diadakan ini sebagai bentuk upaya lanjutan dari vaksinasi primer. Selain itu, vaksin booster ini pun sebagai upaya untuk memperkuat imunitas agar herd immunity terbentuk dengan baik.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bantul Ny. Vika Ihsan saat meninjau kegiatan vaksinasi booster tersebut.

Lebih lanjut, vaksinasi booster ini merupakan program pemerintah dengan memberikan vaksinasi dosis ketiga kepada masyarakat secara gratis dengan dimulai dari segmen tenaga kesehatan dan pelayanan publik hingga nanti masyarakat juga akan diberikan.

“Hari pertama Polres Bantul telah menvaksin booster sebanyak 247 orang, yakni 222 anggota Polri dan 25 anggota Bhayangkari,” jelas Kapolres.

Sementara itu, pada hari yang sama Klinik Wira Pratama Polres Bantul juga menggelar vaksinasi Covid-19 bertajuk Gerai Vaksin TNI-Polri di Kalurahan Wukirsari Imogiri Bantul.

Vaksinasi tersebut sasarannya para lansia, masyarakat umum dan anak-anak dengan target 170 orang. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:23

0 komentar:

CB