Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Sambangi SMP Negeri 3 Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 14:17

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aiptu Wawan Giyarto, S.Psi melaksanakan kegiatan sambang di sekolah SMP Negeri 3 Sewon, Bantul, Selasa (17/05/2022) pagi.

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk menjalin kemitraan yang baik dengan pihak sekolah sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Antara lain berpesan kepada para guru untuk senantiasa memberikan pengawasan terhadap para siswa agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo melalui Kepala Sekolah menghimbau para siswa agar menghindari narkoba dan kenakalan remaja.

Selain itu, para guru juga diminta untuk mengawasi perilaku anak didiknya saat berada di sekolah.

“Pengawasan dari para guru sangatlah penting. Peran aktif guru selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya.

“Jika ditemukan penyimpangan pada siswa berikan teguran dengan cara yang benar dan jangan menggunakan kekerasan,” pesan Aipda Wawan.

Di tempat terpisah Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengungkapkan, Polri harus mampu berada dan berperan di lingkungan manapun, termasuk membina anak-anak sekolah, karena mereka merupakan generasi muda yang perlu mendapat bimbingan agar dapat bersikap disiplin, taat hukum serta tidak melakukan perbuatan di luar norma hukum dan norma sosial. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:17

0 komentar:

CB