Jembatan Kretek 2 Dibuka Sementara, JJLS Bisa Dilewati Para Pemudik

Posted by tribratanewsbantul on 16:07

Masyarakat kini bisa memanfaatkan Jalur Jalan Lintas Selatan ( JJLS ) untuk mudik.

Pasalnya Jembatan Kretek II yang menghubungkan JJLS di Kapanewon Kretek telah difungsikan sementara sejak Jumat (29/4/2022) kemarin.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, selain dapat digunakan wisatawan, jalur ini merupakan jalur alternatif sehingga pemudik tidak perlu melintas di dalam kota.

"Ini merupakan jalur alternatif tidak perlu masuk ke kota, orang dari Pacitan ke arah barat, bisa melewati jembatan kretek 2," ujarnya mencontohkan.

Wakapolda DIY, Brigjen Pol, Slamet Santoso menambahkan pengendara yang akan mudik dari Bantul ke arah Kulon Progo maupun sebaliknya dapat melewati JJLS yang tak jauh dari lokasi wisata pantai ini.

"Jembatan ini untuk sementara dibuka di jam tertentu, yakni dari pukul 07.00 sampai pukul 17.00," ujarnya.  

Ia berharap pemudik dapat memanfaatkan alih arus ini. Pihaknya pun telah memasang rambu-rambu penunjuk arah untuk memudahkan pemudik saat melintas.

"JJLS ini sampai barat, sampai Pantai Samas, pantai baru ke barat sampai Temon, yang bisa dimanfaatkan pemudik," terangnya.

Selain untuk pemudik, jalur ini juga dapat digunakan untuk rekayasa lalu lintas, mengurai kepadatan saat wisatawan mengunjungi Pantai Parangtritis.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:07

0 komentar:

CB