Pantau Infeksi PMK, Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Sambangi Ternak Milik Warga

Posted by tribratanewsbantul on 10:53

Merebaknya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di berbagai wilayah di Indonesia turut menjadi perhatian berbagai pihak. Salah satunya institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Terkait itu, Kepolisian Sektor Bantul menerjunkan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk memantau perkembangan penyebaran PMK di wilayah Kapanewon Bantul.

Aipda Amat Riyadi SH selaku Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Kapanewon Bantul bersama pihak terkait melakukan pemantauan secara langsung untuk mengetahui kesehatan ternak dengan menyambangi kelompok ternak Ngudi Rahayu di Dusun Sumberbatikan Trirenggo Bantul, Senin (16/5/2022).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Amat Riyadi SH menyampaikan imbauan kepada para peternak agar memperhatikan kondisi kesehatan hewan ternaknya dengan lebih teliti.

Selain itu, mengedukasi para peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan memperhatikan pakan ternak dengan baik. Sehingga hewan ternak dapat terhindar dari penyakit yang saat ini sedang mewabah.

"Apabila menemukan tanda-tanda atau gejala di mulut dan kuku pada hewan ternaknya, segera melaporkan ke mantri hewan terdekat atau dinas peternakan, untuk dilakukan pemeriksaan supaya cepat penanganannya," pesannya.

Lebih lanjut, untuk mencegah penyebaran wabah PMK dan penyakit lainnya, Aipda Amat Riyadi SH berpesan kepada para peternak untuk memisahkan antara sapi yang sakit dengan sapi yang sehat. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:53

0 komentar:

CB