Polisi di Bantul Lepas Tukik Bersama Anak-Anak Pesisir Pantai Samas

Posted by tribratanewsbantul on 14:26

Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Bantul kembali menggelar kegiatan polisi sahabat anak bertajuk Bagi Sambalado (berbagi sambang belajar lan dolan).

Kasatbinmas Polres Bantul, AKP Estikomah, A.Md.Kep., S.H., M.Psi bersama anggotanya menyambangi anak-anak di pesisir Pantai Samas, Selasa (5/10/2022).

Menurut Esti, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Polisi dengan anak, terutama dengan anak-anak di pesisir pantai.

“Kali ini temanya agak berbeda, kalau kemarin kita melaksanakan permainan tradisional, hari ini kita mengajak mereka untuk lebih peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan melepas tukik,” kata Esti.

Menurutnya, pelapasan tukik ke laut merupakan bentuk pembelajaran kepada anak-anak perlunya kita melestarikan alam.

“Dengan melepas tukik, berarti kita membantu kelangsungan penyu di masa depan,” lanjutnya.

Selain melepas tukik, dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan aksi bersih-bersih pantai dengan memunguti sampah, terutama sampah-sampah palstik.

“Sampah palstik sangat mencemari lingkungan karena karena tidak mudah terurai,” ungkapnya.

Esti juga mempersilahkan kepada pihak-pihak yang ingin bergabung dalam kegiatan bersih-bersih pantai.

“Kalau ada yang ingin ikut bergabung bersih-besrsih pantai itu lebih keren lagi, agar kita semua bisa berpartisipasi dalam kebersihan lingkungan dan juga menjaga kelestarian alam,” pungkasnya.

Sementara itu, Sarijan, salah satu anggota Pokdarwis Pantai Samas, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Satbinmas Polres Bantul bermain bersama anak-anak pesisir Pantai Samas.

“Sangat positif dengan adanya kegiatan ini, karena dampaknya yang baik, yang selama ini melihat polisi serem, dengan diajak bermain jadi bahagia,” katanya.

Ia juga berharap, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan kedepannya. “Sebagai warga Pantai Samas, mohon diteruskan, terutama kegiatan bermain bersama anak-anak dan peduli lingkungan,” tandasnya.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan pembagian sembako kepada anggota Pokdarwis Pantai Samas.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:26

0 komentar:

CB