Polres Bantul Gelar Operasi Lilin Progo 2022 untuk Amankan Natal dan Tahun Baru

Posted by tribratanewsbantul on 10:18

Kepolisian Resor (Polres) Bantul bersama instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Progo 2022, dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru di halaman Mapolres Bantul, Kamis (22/12/2022).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Ihsan dan dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Arif Hermad serta tamu undangan lainnya.

Sementara pasukan apel terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub, PMI, Pramuka Saka Bhayangkara serta Ormas Paksi Katon.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam amantanya, Listyo menyebut Operasi Lilin 2022 dilakukan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru. Ia mengatakan total ada ratusan ribu personel yang dilibatkan dalam operasi pengamanan tersebut.

"Operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322 personel gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan. Berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Nataru, agar masyarakat merasa nyaman dan aman sebagaimana perintah dari Presiden Joko Widodo," kata dia.

Listyo menuturkan Operasi Lilin 2022 akan digelar sekitar dua pekan mulai dari 23 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

Ia berharap Operasi Lilin dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan kegiatan ibadah maupun berlibur.

Sementara itu, Kapolres Bantul, usai apel gelar pasukan mengatakan, selama Operasi Lilin Progo 2022 berlangsung, Polres Bantul akan menurunkan setidaknya 338 personelnya untuk mengamankan Natal dan tahun baru di wilayah Bantul.

Pengamanan tentu saja akan dilaksanakan bersama instansi terkait lainnya serta organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada.

“Kami juga mendapatkan back up pasukan dari Polda DIY,” imbuhnya.

Selain itu, Polres Bantul juga mendirikan tiga Pos Pengamanan (Pospam) di tiga lokasi, yakni di Piyungan, Sedayu dan Parangtritis, serta satu Pos Terpadu di Druwo.

"Tentunya kita semua akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun semuanya bisa berjalan dengan baik," ucapnya.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:18

0 komentar:

CB