Apel Pembinaan Pelajar Wilayah Banguntapan Cegah Pelajar Ikut Aksi Unjuk Rasa

Posted by tribratanewsbantul on 08:14

Senin, 30 September 2019 pukul 07.00 Wib secara Serentak di semua sekolah menengah atas / kejuruan (SMA/SMK) wilayah Banguntapan dilaksanakan apel pembinaan pelajaryang diambil oleh personil Polsek Banguntapan.

Apel dalam rangka pencegahan keterlibatan peserta didik / pelajar mengikuti aksi unjuk rasa yang berpotensi menimbulkan kekerasan.

Hal ini seperi yang dilakukan oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH mengambil apel di SMA I Banguntapan didampingi oleh anggota Sabahara dan Humas Polsek Banguntapan. Begitu juga anggota lainya juga melakukan hal yang sama di masing masing sekolah sesuai ploting.

Kedatangan Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH disambut langsung kepala sekolah SMA I Banguntapan Bapak Tri Giarto, SPd., Mpd menyampaikan bahwa SMA I Banguntapan memiliki peserta didik sejumlah 680 siswa. Beliau juga menyampaikan sebelum pelajaran dimulai semua peserta didik bersama guru dan karyawan mengaji terlebih dahulu sekitar 15 menit kemudian dilanjutkan jam pelajaran mulai pukul 07.15 Wib.

Dalam arahanya saat mengambil apel siswa, Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH menyampaikan Giat apel pembinaan pelajar ini bertujuan untuk memupuk kedisiplinan sekaligus mempererat silaturahim antara Polri dan sekolahan untuk mempersiapkan generasi penerus yang dapat diandalkan.

Sadarilah para pelajar, dipundak kalian masa depan negara ini disandarkan, untuk itu kedepankan etika dengan bersikap santun kepada siapapun. Tingkatkan ibadahmu serta kembangkan potensi diri diera globalisasi manfaatkan dengan baik dan benar.

Polri bertanggung jawab terhadaap pemeliharaan kamtibmas, sebagai pelindung pengayom pelayanan masyarakat dan penegakan hukum, untuk kami mengajak pada pelajar hindari perilaku yang merugikan diri sendiri seperti Narkoba, pergaulan bebas, tawuran maupun aksi jalanan (klitih).

Persiapkan diri meraih masa depan dengan kembangkan kemampuan diri / kreatifitas sehingga mampu diandalkan dan membanggakan orang tua maupun sekolah.

Belajar bertanggung jawab pada diri sendiri sehingga menjadi pribadi yang tangguh, cerdas dalam akademik, pilih dalam bergaul, rajin beribadah serta manfaatkan IT dengan baik dan benar. Bijaklah dalam bermedsos, saring informasi / berita waspada hoax.

Menutup arahannya, Kapolsek Banguntapan menyoroti Perkembangan situasi nasional maraknya pelajar mengikuti unjuk rasa. Kapolsek Banguntapan menghimbau kepada semua elemen masyarakat / sekolahan / para orang tua / pelajar untuk tidak mengijinkan dan melarang para pelajar aksi unjuk rasa.

Tugas utama pelajar adalah belajar disekolah dan belajar untuk masa depanmu bukan ikut-ikutan unjuk rasa. Diharapkan kerjasamanya kepada semua pihak terkait untuk dapat mencegah dan menyampaikan kepada putra/putrinya maupun anak didiknya.

Ditempat terpisah diantaranya SMA 2 Banguntapan juga dilaksanakan apel pembinaan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wirokerten Bripka Indra Prasetyo. Di SMA UII juga dilaksanakan apel pembinaan oleh panit binmas Aiptu Subandi. Para siswa ini juga disampaikan himbauan yang sama. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:14

0 komentar:

CB