Polres Bantul Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Posted by tribratanewsbantul on 08:27

Kepolisian Resor Bantul pagi ini menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Upacara digelar di Halaman Mapolres Bantul, Jalan Jenderal Sudirman No. 202 Bantul Yogyakarta, Selasa (1/10/2019).

Upacara dipimpin oleh Waka Polres Bantul Kompol Ahmad Nanang Wibowo SIK MH dan diikuti seluruh pejabat, anggota dan ASN Polres Bantul. Sementara petugas upacara berasal dari Polsek Bambanglipuro dan Polsek Sanden.

Prosesi upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, lalu pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Bripka Sulistrianto SH dan pembacaan Ikrar oleh Bripda Puti Risavi.

Hari Kesaktian Pancasila sendiri diperingati setiap tanggal 1 Oktober sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila. Tahun 2019 ini merupakan peringatan ke-54 tahun Hari Kesaktian Pancasila. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:27

0 komentar:

CB