Deklarasi 5 Pilar STBM Di Balaidesa Mulyodadi

Posted by tribratanewsbantul on 06:25

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri acara Deklarasi 5 Pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) di Gedung Balaidesa Mulyodadi Bambanglipuro Bantul. Kamis (3/10/2019) pukul 08.30 WIB.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes, Danramil Bambanglipuro diwakili Serda Dwi Sujorotun, Lurah Mulyodadi Ari Sapta Nugraha SH, pamong desa Mulyodadi dan kader kesehatan Desa Mulyodadi kurang lebih 200 orang.

Camat Bambanglipuro dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu komponen dalam pencegahan penyakit adalah perilaku keluarga. Yang mana perilaku keluarga ini dapat membentuk perilaku sehat atau tidak sehat individu.

Oleh karena itu beliau menghimbau agar kita berupaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat di tengah-tengah keluarga dan juga di tengah-tengah masyarakat.

Terakhir beliau menyampaikan bahwa pendekatan keluarga dan Germas ini dimaksudkan untuk membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kecamatan Bambanglipuro.

Setelah sambutan dari Camat Bambanglipuro kegiatan dilanjutkan dengan Deklarasi 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis  Masyarakat (STBM) Desa Mulyodadi dan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:25

0 komentar:

CB