Kapolsek Sanden Safari Sholat Jumat Di Masjid Al Haadii Sorobayan

Posted by tribratanewsbantul on 07:34

Kapolsek Sanden AKP Tukirin melaksanakan safari sholat Jumat di Masjid Al Haadii Dusun Sorobayan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Jumat (18/10/2019). Safari sholat Jumat yang dilaksanakan secara rutin oleh Keluarga besar Polsek Sanden ini dalam rangka menjalankan kewajiban beribadah kepada Allah SWT dan sebagai ajang menjalin tali silaturahmi dan berkomunikasi dengan masyarakat.
     
Selain Kapolsek Sanden, kegiatan safari sholat Jumat diikuti oleh anggota Polsek Sanden dan puluhan jamaah dari warga masyarakat sekitar. Bertindak selaku imam dan khotib adalah Ustadz Karonto.

Dalam khotbatnya, Khotib mengajak jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan mensyukuri nikmatNya. Dengan bersyukur Allah akan menambah nikmat sebaliknya jika kufur maka Allah akan menurunkan azab bagi kita.
Khotib menambahkan agar kita meneladani wasiat Rasululloh SAW kepada sahabat Abu Dardah RA. Diantaranya kita di anjurkan untuk berbakti kepada orang tua dan taat kepada ulil amri atau pemimpin yang sah selama pemimpin itu tidak memerintahkan kedzaliman kepada kita.

Usai ibadah shalat Jumat, AKP Tukirin selaku Kapolsek Sanden menyapa jamaah untuk memperkenalkan diri dan berkomunikasi dengan masyarakat. Kegiatan safari sholat Jumat ini dilakukan secara rutin bertujuan untuk silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu juga untuk menyerap informasi masyarakat. Hal ini dengan harapan apabila ada sesuatu hal ataupun permasalahan di tengah masyarakat yang memerlukan penyelesaian musyawarah atau "Problem Solving " bisa di koordinasikan dengan anggota kami yang ada di lapangan yakni Bhabinkamtibmas dan kami akan siap membantu tegas, ungkap AKP Tukirin. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:34

0 komentar:

CB