Polsek Srandakan Laksanaan PSA di Kelompok Bermain Anak Sholeh Dusun Ngentak

Posted by tribratanewsbantul on 12:13

Panit Binmas Polsek Srandakan Iptu Isnen Haryanto dan Ps Panit Lantas Aiptu Wiwit R melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di Kelompok Bermain Anak Sholeh Dusun Ngentak Desa Poncosari Srandakan, Selasa (01/10/2019) pukul 08.00 WIB.

Polisi sering kali dijadikan sarana oleh orang tua untuk menakuti anak-anaknya, hal ini terjadi biasanya saat anak menangis rewel atau saat anak minta sesuatu kepada orang tua. Anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi, oleh karena itu untuk menghilangkan rasa takut pada anak kecil maka Kapolsek Srandakan Kompol B. Muryanto tidak henti-hentinya memerintahkan Bhabinkamtibmas, Panit Binmasnya untuk selalu di desa binaan, sentuhan dan pantauan.Tidak dipungkiri bahwa sebagian besar orang tua pasti pernah melakukan untuk menakuti anak-anaknya.

Untuk menepis anggapan bahwa Polisi adalah sosok yang sangat menakutkan maka fungsi binmas dan lantas Polsek Srandakan pada kesempatan tersebut mengenalkan dan memberikan pengertian akan tugas polisi kepada anak-anak kelompok bermain anak sholeh dengan mengajak bermain, menyanyi dan bercanda diharapkan dengan cara inilah yang dirasa efektif untuk mengurangi rasa takut yang berlebihan anak-anak terhadap Polisi. Terpancar dari wajah anak-anak kelompok bermain anak sholeh Dusun Ngetak Desa Poncosari Srandakan yang penuh dengan keceriaan.

Pada pukul 09.30 WIB kegiatan berakhir dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:13

0 komentar:

CB