Kapolsek Sanden Melaksanakan Safari Sholat Jumat Di Masjid Al-Majid Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 09:13

Kapolsek Sanden Polres Bantul AKP Tukirin beserta anggota dari semua fungsi Polsek Sanden melaksanakan safari sholat Jum'at di Masjid Al- Majid Dusun Sanden Desa Murtigading, Kecamatan Sanden, Jumat (01/11/2019) pukul 11.30 Wib.

Kegiatan Safari Sholat Jum’at merupakan salah satu bentuk silaturahmi anggota Polsek Sanden langsung ke masyarakat yang bertujuan tidak hanya untuk melaksanakan kewajiban beribadah kepada Allah SWT, tetapi juga untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sanden sekaligus sebagai bentuk penyampaian informasi berupa pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Kapolsek Sanden AKP Tukirin, dalam kesempatannya berharap masyarakat bisa saling bahu membahu ikut menjaga keamanan dan ketertiban wilayahnya masing masing. Hal ini dalam rangka membantu dan mendukung program pemerintah agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif tidak hanya tugas Polri saja namun juga secara bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat, ujar Kapolsek Sanden AKP Tukirin.

Sedangkan Khotib sholat Jum'at, Bapak Arba Riksawan Komaru SE dalam khobatnya mengajak kepada jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan selalu mensyukuri nikmaNYA. Lebih lanjut disampaikan bahwa akhir akhir ini terjadi fenomena alam seperti suhu panas yang tinggi dan fenomena alam hari tanpa bayangan di wilayah Jogja. Hal ini karena matahari tepat berada di atas wilayah Jogja.
Fenomena alam seperti itu sebenarnya sesuai dengan Firman Allah di QS Yasin : 38 yang artinya "Dan Matahari berjalan di tempat peredarannya, Demikian ketetapan (Allah) Yang Maha Perkasa dan Maha Mengetahui". Dengan fenomena alam yang ada, Khotib mengajak kepada jamaah untuk selalu mengingat akan Kebesaran dan Ke-Esaan Allah. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:13

0 komentar:

CB