Bhabinkamtibmas Murtigading Sanden Sambangi Pelaku UMKM "Mawar Merah" Dusun Piring II

Posted by tribratanewsbantul on 13:26

Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Polsek Sanden, Bripka Eko Wibowo melaksanakan giat sambang shoting dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Dusun Piring II Murtigading, Sanden, Bantul, Rabu (16/9/2020) jam 10.00 WIB.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, pegawai Kecamatan Sanden, Lurah Desa Murtigading, Bhabinkamtibmas Murtigading serta Kelompok UMKM Mawar Merah Dusun Piring II, Murtigading. Dalam melaksanakan kegiatan shotong bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi swasta.

Kegiatan ini mengambil tema "Makanan Warisan Budaya". Salah satu makanan khas dan menjadi anadalan masyarakat Dusun Piring II Murtigading adalah adrwm atau yang lebih populer dengan sebutan tolpit.

Mereka juga membentuk kelompok UMKM "Mawar Merah" yang setiap hari memproduksi adrem. Bagi masyarakat Bantul dan sekitarnya sudah sangat familier dengan makanan khas yang satu ini.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo menghimbau kepada pelaku UMKM Mawar Merah agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir / hand sanitizer. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:26

0 komentar:

CB