140 Anggota Polres Bantul Dapat Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Posted by tribratanewsbantul on 17:19

Sebanyak 140 anggota Polres Bantul dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya terhitung mulai tanggal 1 Januari 2022.

Adapun rincian anggota yang  mendapat kenaikan pangkat adalah sebagai berikut : 

1. Dari pangkat AKP ke Kompol 3 personel

2. Dari pangkat iptu ke AKP 20 personel

3. Dari pangkat Ipda ke Iptu 18 personel

4. Dari pangkat Iptu ke AKP pengabdian 1 personel

5. Dari pangkat Aiptu ke Ipda pengabdian 2 personel

6. Dari pangkat Aipda ke Aiptu 27 personel

7. Dari pangkat Bripka ke Aipda 42 personel

8. Dari pangkat Brigadir ke Bripka 12 personel

9. Dari pangkat Briptu ke Brigadir 4 personel

10. Dari pangkat Bripda ke Briptu 11 personel

Upacara korps raport kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK bertempat di halaman Mapolres Bantul, Jumat (31/12/2022) sore.

Kapolres Bantul dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini. Kenaikan pangkat  bukanlah  hak yang pasti diterima  oleh setiap personel Polri, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku yang terpuji. 

“Semoga dengan kenaikan pangkat yang saudara emban, saudara dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab dan sikap ketauladan yang lebih baik lagi,” katanya.

Diera globalisasi dan reformasi yang penuh dengan tantangan ini, telah memacu polri khususnya Polres Bantul untuk melakukan pembenahan, penataan, dan pembaruan sehingga diharapkan dapat menjawab tantangan  jaman.

Tantangan yang nyata dan memerlukan konsentrasi  yang tinggi di wilayah Bantul   diantaranya adalah percepatan vaksinasi , kejahatan jalanan, maupun tindak kriminal lainnya. Untuk itu beberapa penekanan yang perlu dilaksanakan : 

1. Mari kita meningkatkan   keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Esa dan selalu berdoa agar dalam  pelaksanaan  tugas  berjalan  aman  dan lancar.

2. Tetap laksanakan patroli malam maupun KRYD sebagai antisipasi tindak kejahatan jalanan maupun tindak kriminal lainnya.

3. Tingkatkan  sinergi, koordinasi,  dan  komunikasi   dengan tni, dinas kesehatan, dinas pendidikan  dan  semua elemen   pemerintah   sebagai  implementasi pendekatan sinergi Polisional khususnya dalam percepatan vaksinasi.

4. Pahami kembali tentang kode etik profesi polri (kepp) yang merupakan kesatuan landasan etik atau filosofis yang didalamnya mengatur perilaku  maupun ucapan mengenai hal-hal yang diwajibkan, dilarang, patut atau tidak patut dilakukan oleh anggota polri dalam melaksanakan tugas sehingga tidak ada lagi pelanggaran oleh anggota Polri di tahun 2022.

“Tak terasa kita berada penghujung tahun 2021. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota Polri polres bantul atas segala pencapaian di tahun 2021. Kita jadikan tahun 2021 sebagai kenangan    dan    pelajaran.    Marilah   kita bahu-membahu menyongsong tahun 2022 dengan lebih baik lagi,” tandasnya



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:19

0 komentar:

CB