Dua Remaja Tepergok Curi Kambing di Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 14:41

Ilustrasi
Dua remaja masing-masing IA (14) dan MRH (15), dengan alasan tidak memiliki uang untuk memperbaiki sepeda motor yang rusak, nekat mencuri kambing milik Supri, warga Kedungjati, Selopamioro, Imogiri, Bantul. Kambing itu dicuri saat berada di ladang dekat dengan rumah pemiliknya. Peristiwa itu terjadi, Sabtu siang (25/12/2021) pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Imogiri, Bantul AKP Sumanto mengatakan kasus ini terungkap saat warga sekitar melihat ada dua remaja berbonengan sepeda motor membawa seekor kembiang. Karena curiga, sebab mereka bukan warga setempat. Ia kemudian teriak minta pertolongan warga untuk membantu melakukan penangkapan.

Warga yang mendengar terikan iu, kemudian ramai-ramai melakukan pengejaran dan pengepungan dari segala penjuru dan berhasil mengamankan dua remaja itu,” katanya, Senin (27/12/2021).

Hasil pemeriksaan, keduanya yang diketahui masih berstatus pelajar SMP Swasta di Bantul. Awalnya tidak berniat mecuri, hanya jalan jalan ke wilayah Sriharjo, nama di tengah perjalanan muncul niat menggasak kambing. 

“Niat mencuri kambing, alasannya sepeda motor rusak setelah mengalami kecelakaan. Tetapi untuk memperbaiki tidak memiliki uang,” jelas Sumanto.

Dijelaskan, kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Baik pelaku maupun korban telah bertemu dan bersepakat menyelesaikan kasus tersebut dengan restorative justice dan keduanya juga belum pernah terlibat aksi kriminalitas. Selain itu pemilik kambing yang sempat melaporkan kejadian telah mencabut laporannya. Sehingga secara otomatis kasus telah dihentikan.

“Barang bukti kambing jenis Jawa Randu, juga telah dikembalikan ke pemiliknya,” pungkasnya.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:41

0 komentar:

CB