Polsek Piyungan Amankan Malam Natal di Gereja Santo Yohanes Pembaptis Payak

Posted by tribratanewsbantul on 12:48

Personel Polsek Piyungan melaksanakan pengamanan Ekaristi Misa Natal di Gereja Santo Yohanes Pembaptis Payak Srimulyo Piyungan, Jumat (24/12/2021).

Pengamanan yang dipimpin oleh Kapolsek Piyungan AKP Rahmad Yulianto SH M.Si dilakukan untuk kelancaran dan mencegah kerawanan-kerawanan kamtibmas yang kemungkinan terjadi saat berlangsungnya ibadah Misa.

Sejak pukul 17.00 WIB personel Polsek Piyungan telah disiagakan untuk mengamankan jalannya ibadah Misa serta membantu pengaturan lalu lintas menyeberangkan para jemaat.

Sementara itu, ibadah Misa yang dipimpin Romo Marianus Paulino Mada I SVD mengambil tema "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakan Perasaudaraan" dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam pelaksanaannya panitia menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, cek suhu dengan thermogun, memakai masker dan mengatur jarak tempat duduk.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Piyungan mengungkapkan tujuan pengamanan ini tidak lain semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman setiap pemeluk agama dan kepercayaan saat melakukan ibadah.

“Sebagai pengayom masyarakat, petugas Kepolisian selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali jemaat gereja yang tengah melaksanakan ibadah di gereja,” jelas Kapolsek.

“Pengamanan ini dapat berjalan aman dan lancar atas kerja sama dan sinergitas Polsek Piyungan dengan Koramil Piyungan serta komponen masyarakat lainnya," tambahnya. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:48

0 komentar:

CB