Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 15:41

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa didampingi Ibu Hetty Andika Perkasa meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun yang diadakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Plebengan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Kita ingin memastikan vaksinasi berjalan lancar, semuanya sudah berusaha, tetapi yang penting kita lakukan, bahwa ada target tertentu, kita akan berusaha mengejarnya tanpa memaksakan," kata Andika di SDN Plebengan Bantul, Jumat.

Menurut dia, antusiasme anak untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, sangat tinggi. Dari pantauan bersama jajaran ke wilayah Bambanglipuro, Bantul sudah hampir mencapai seribu orang. "Pagi ini saja yang tercatat 881 anak sudah divaksin dari 1.000 dosis vaksin yang disiapkan. Ini semua kerja bareng, baik dari tim bupati, dinas kesehatan maupun relawan," kata Andika.

Dia menjelaskan, kedatangannya ke lokasi vaksinasi anak juga untuk mengajak semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersama melakukan percepatan capaian vaksinasi, terutama vaksinasi anak usia sekolah dasar. Andika ingin agar pelaksanaan vaksinasi anak-anak bisa berjalan cepat.

"Intinya, kami bareng-bareng semua elemen, eksekutif, legislatif berusaha untuk memperbanyak capaian vaksinasi, dan kali ini anak-anak usia 6 sampai 11 tahun, karena kerawanan mereka terhadap varian baru Omicron memang lebih tinggi," kata mantan KSAD tersebut.

Andika mengatakan, yang utama dalam melakukan vaksinasi adalah pemerintah daerah melalui dinas kesehatan dan jajaran. Sementara unsur TNI dan kepolisian ikut membantu melakukan percepatan agar target tercapai dan herd immunity segera terbentuk.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:41

0 komentar:

CB