Kapolres Bantul Hadiri Acara Pengukuhan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 02:52

Kapolres Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK menghadiri acara pengukuhan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Bantul periode tahun 2021-2026 di Pendhopo Manggala Parasamya, Rabu (29/12/2021).

Pengukuhan dilakukan oleh Bupatri Bantul H. Abdul Halim Muslih dan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo, Sekda Bantul, Kepala Disdikpora Bantul serta Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Bantul periode tahun 2021-2026.

Dewan pendidikan merupakan bentuk peran serta masyarakat dalam bidang pendidikan yang menjadi wadah untuk mengakomodasi pandangan, aspirasi dan menggali potensi masyarakat guna menjamin demokratisasi, transparansi dan akuntabilitas pendidikan.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Bantul dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bantul.

Bupati berharap agar Dewan Pendidikan untuk dapat memikirkan inovasi dan menemukan solusi dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Bantul.

Selanjutnya, diharapkan untuk ikut memberikan sumbang saran terhadap kebijakan penyelenggaraan pendidikan kepada Pemerintah Daerah, DPRD, terutama pada Dinas Dikpora Kabupaten Bantul.

Lebih lanjut, bahwa capaian ekonomi dan teknologi merupakan capaian dari pendidikan, oleh karenanya sektor pendidikan menjadi prioritas dan meningkatkan anggaran pendidikan untuk memajukan pendidikan di wilayah Bantul.

Bupati juga mengatakan, munculnya berbagai peristiwa permasalahan dalam pendidikan salah satunya kejahatan jalanan, yang tentunya harus kita carikan solusinya. Untuk itu, diperlukan tiga pilar yakni peningkatan peran orangtua, fokus pengawan kepada anak didik yang tertinggal dan perbaikan metodologi bagi guru sebagai sarana transfer ilmu dengan baik.

Dengan demikian, pendidikan di Kabupaten Bantul benar-benar akan melahirkan prestasi berupa meningkatnya pengetahuan anak didik dengan kecerdasan yang tinggi, budi pekerti yang luhur serta kepribadian Indonesia yang memadai. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:52

0 komentar:

CB