Dusun Grojogan Dilaunching Jadi Kampung Tangguh Melawan Narkoba dan Bebas Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 15:01

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih melaunching kampung tangguh melawan narkoba dan bebas Covid-19 di Balai Kalurahan Wirokerten Banguntapan Bantul, Kamis (23/12/2021).

Dalam launching ini Dusun Grojogan RT 02 Wirokerten Banguntapan Bantul ditunjuk sebagai kampung tangguh melawan Narkoba dan Covid-19 yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bantul, serta penyematan rompi kepada relawan kampung tangguh melawan narkoba.

Pembentukan kampung tangguh melawan narkoba sebagai upaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba serta melindungi masyarakat dari pengaruh narkoba.

Acara launching kampung tangguh melawan narkoba dan bebas Covid-19 ini juga dihadiri Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, Dandim Bantul Letkol Inf. Agus Indra Guunawan, Kajari Bantul dan Ketua BNNP DIY, PJU Polres Bantul, Forkopimkap Banguntapan, Lurah Wirolerten Hj. Rakhmawati Widyaningrum SE, Dukuh, serta Relawan Wiratagana dan Anti Narkoba Wirokerten.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK dalam sambutannya berharap dengan adanya launching Kampung Tangguh melawan Narkoba dan Covid-19 ini kelak dapat menular ke kampung-kampung lain sehingga memungkinkan terwujudnya masyarakat Kabupaten Bantul yang hebat dan tangguh.

“Saya berharap dengan ini bisa menular ke kampung-kampung lainnya, seandainya seluruh kampung di Kabupaten Bantul ini menjadi kampung tangguh melawan narkoba dan Covid-19 maka ini luar biasa sekali tentu saja,” kata Kapolres.

Sementara itu, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam arahannya mengucapkan selamat atas dinobatkannya Kampung Tangguh melawan Narkoba dan Covid-19. Beliau mengatakan narkoba merupakan musuh bersama, sehingga dalam hal ini perlu adanya kerjasama dari semua pihak untuk bahu-membahu memerangi narkoba.

“Narkoba ini bukan musuh yang bisa kita anggap enteng, mereka punya sel-sel yang cukup banyak, sehingga untuk melawan itu memerlukan kerjasama bahu-membahu untuk memeranginya,” tutur Bupati.

Acara ditutup dengan pelepasan balon ke udara oleh jajaran Forkopimda Bantul bersama-sama Forkopimkap Banguntapan Lurah dan relawan Kalurahan Wirokerten. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:01

0 komentar:

CB