Bidpropam Polda DIY, Sidak di Mako Polsek Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 08:45

Sebagai kontrol dan pengawasan serta penegakan disiplin terhadap anggota Polri di jajaran Polda DIY, dan mengantisipasi terjadinya pelanggaran disiplin anggota Polri di wilayah hukum Polda DI. Yogyakarta, khususnya di wilayah hukum Polres Bantul Bid Propam Polda DIY melakukan sidak (inspeksi mendadak) di Polsek Sewon, Minggu (26/12/2021) siang.

Dalam pelaksanaan sidak tersebut dipimpin langsung oleh ketua tim  AKP H. Hidayat Sukri, SH.,M.M beserta 4 personil Bid Propam Polda DI. Yogyakarta.

Sidak Bid Propam Polda DIY ke Polsek Sewon dalam rangka mengecek kesiapsiagaan personil, dimana bilamana ada kegiatan mendadak personil sudah siap di gerakan untuk melaksanakan tugas sebagaimana perintah pimpinan, tidak mengenal waktu siang ataupun malam jelas AKP H. Hidayat Sukri, SH.,M.M

“Mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 02 Januari 2022, seluruh jajaran Polda DIY melaksanakan pengamanan NaTaRu, dan sesuai dengan instruksi pimpinan Polri , dimana personil tidak diperkenankan untuk libur ataupun cuti NaTaRu, guna menjamin keamanan dan memberikan pelayanan kepada warga masyrakat” ungkap Katim Bid Propam Polda DI.Yogyakarta

AKP H. Hidayat Sukri  juga menambahkan tugas Propam sebagai penegak disiplin anggota Polri, diperintahkan untuk melaksanakan patroli ke tempat tempat yang menjadi larangan bagi personil Polri, guna menegur dan menindak bilamana ditemukan ada anggota Polri yang melanggar disiplin, kemudian melaksanakan kontrol ke Polres, Polsek jajaran Polda DIY untuk mengecek kehadiran anggota Polri yang melaksanakan tugas piket, cek ruang tahanan, berikan tindakan disiplin bilamana ditemukan anggota yang melanggar disiplin.

Sebelum meninggalkan Mako Polsek Sewon AKP H. Hidayat Sukri, SH.,M.M selaku ketua Tim Sidak Bid.Propam Polda DI.Yogyakarta berpesan untuk lampu penjagaan agar selalu terang dan anggota selalu standby jangan sampai kosong, ruangan tahanan agar selalu dikontrol dan dicek setiap saat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jaga kerapian dan kebersihan, jaga perilaku, tutur kata, sikap tampang, baju seragam Polri, jangan merokok sambil berjalan, jauhi narkoba, usahakan jangan ada anggota yang melanggar tindak pidana yang dapat memperburuk citra Polri. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:45

0 komentar:

CB