Aiptu Jedik Praptowo Hadiri Pertemuan Rutin Dan Pembekalan Linmas Inti Kalurahan Panggungharjo

Posted by tribratanewsbantul on 10:04

Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) atau yang lebih kita kenal dengan nama Linmas merupakan organisasi yang dibentuk oleh Pemerintah Desa/Kalurahan dan beranggotakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Berkaitan dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo memberikan pembinaan dan penyuluhan pada pertemuan rutin Linmas Inti Kalurahan Panggungharjo yang dilaksanakan di ruang kuliah Balai Kalurahan Panggungharjo, Sewon, Bantul. Rabu (1/12/2021) malam.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada anggota Linmas Inti agar lebih siap dan mempunyai wawasan dalam melaksanakan tugas. Karena Linmas merupakan mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Aiptu Jedik juga menyampaikan, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di pedesaan petugas Bhabinkamtibmas mengcover satu desa dan tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas. Di sinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif memberikan informasi dalam menjaga keamanan desa.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari seluruh Linmas Inti Kalurahan Panggungharjo, salah satunya Bekti Siswanto yang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polsek Sewon melalui anggota Bhabinkamtibmas untuk ikut membina Linmas sebagai mitra Kepolisian dalam menjaga keamanan dengan kegiatan poskamling.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 04/Sewon, Kasi Pemerintahan Kalurahan Panggungharjo, M. Ali Yahya SH. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:04

0 komentar:

CB