Antisipasi DBD, Bhabinkamtibmas Monitoring Giat Fogging di Wilayah Binaan

Posted by tribratanewsbantul on 09:08

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul Kalurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH., melaksanakan monitoring kegiatan Fogging di dusun Ngentak RT 07 Timbulharjo Sewon Bantul, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh FPRB Kalurahan Timbulharjo yang bertujuan untuk mengantisipasi menyebarnya penyakit demam berdarah, Kamis (02/12/2021), pagi.

Aiptu Ibnu Wakhid menjelaskan, kegiatan Fogging ini dalam rangka mencegah berkembangnya nyamuk penyebab demam berdarah, di mana untuk saat ini sudah memasuki musim penghujan meskipun curah hujan tidak menentu.

“Dengan dilakukan Fogging diharapkan dapat meminimalisir terjadinya wabah penyakit terutama DBD dan menjadikan lingkungan aman dan nyaman”kata Bhabinkamtibmas Timbulharjo. Kegiatan Fogging atau pengasapan ini menyasar pada seluruh lingkungan baik Rumah Warga, Masjid, dan tempat tempat yang biasa dijadikan berkembang biaknya Nyamuk Aedes Aegypti menjadi sasaran pengasapan dari team Fogging” jelas Aiptu Ibnu Wakhid.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Ibnu Wakhid juga menghimbau warga masyarakat untuk selalu waspada dengan situasi keamanan dan ketertiban dilingkungan tentang mematuhi Protokol Kesehatan,”ujarnya.

Di Tempat terpisah, Kanit binmas Polsek sewon IPTU Sri Wigiyati mengatakan bahwa ”sudah menjadi kewajiban selaku Bhabinkamtibmas untuk hadir di tengah tengah warga masyarakat dalam kegiatan apapun, dan selalu mengingatkan kembali tentang protokol kesehatan melalui 5 M. dan untuk meminimalisir terjadinya wabah penyakit terutama DBD dan menjadikan lingkungan aman dan nyaman.

Kanit Binmas Polsek sewon juga menambahkan, bahwa bahaya penyakit Demam Berdarah bisa mengancam siapa saja,dan nyamuk Aedes Aegypti sebagai penyebab menyebarnya penyakit Demam Berdarah.

“Kepada Warga dihimbau agar warga selalu Menguras bak/penampungan Air, Menutup tempat penampungan Air dan Memanfaatkan wadah yang biasanya dimungkinkan dapat menampung Air serta plus jangan menggantung pakaian yang telah dipakai di dalam kamar,”ujar Iptu Sri Wigiyati. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:08

0 komentar:

CB