Begini Kolaborasi Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri

Posted by tribratanewsbantul on 09:19

Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda DIY menggelar upacara pembukaan pendidikan dan latihan (Diklat) integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri 2021 di SPN Polda DIY Selopamioro, Imogri, Bantul, Senin (13/12/2021). Kegiatan itu akan berlangsung Kegiatan itu akan berlangsung hingga Jumat (17/12/2021).

Ka SPN Polda DIY Kombes Pol Sonny Mahar kegiatan ini untuk menciptakan rasa kekeluargaan dan ilaturahmi para siswa Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri.

“Diharapkan jalinan silaturahmi ini akan berlanjut saat mereka nanti berdinas di lapangan,” katanya, Senin (13/12/20210).

Ia menjelaskan jumlah siswa Dikmaba TNI AD yang mengikuti Diklat intergrasi ini ada 30 orang. Sedangkan SPN Polda DIY akan mengirimkan 30 siswa Diktukba Polri ke Rindam IV Diponegoro. 

Hal yang sama diungkapkan Dankodiklatpur Kodam IV Diponegoro Letkol MEB Hutapea. Ia mejelaskan Diklat intergrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri ini untuk meningkatkan jiwa korsa dan saling mengenal saat pendidikan dasar.

Diharapkan timbul singerigitas saat mereka nanti melaksaaan tugas di lapangan,” harapnya.

Untuk materi diklat integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri ini diantaranya wawasan kebangsaan serta pengenalan tugas pokok TNI dan Polri.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:19

0 komentar:

CB