Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Berikan Pembekalan Linmas

Posted by tribratanewsbantul on 11:55

Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas Kalurahan Bangunharjo di Gedung Serbaguna Komplek Balai Kalurahan Bangunharjo, Sewon, Bantul, Rabu (8/12/2021) malam.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Bhabinkamtibmas dengan menggandeng Pemerintah Kalurahan Bangunharjo memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas. Selain itu, sebagai wujud Polri dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

Disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Imron bahwa garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

“Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH diruang kerjanya menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas dan fungsi pokok, serta peranan Linmas. Di antaranya pengetahuan tentang perlindungan masyarakat, penanganan gangguan kamtibmas dan pola pengamanan serta pengecekan sikap tampang dalam menggunakan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di tingkat Kalurahan dengan harapan Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas-tugas Polri dalam pengamanan kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi, Babinsa Koramil 04 Sewon Pelda Mulyawan, Jogoboyo Kalurahan Bangunharjo dan anggota Linmas Kalurahan Bangunharjo. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:55

0 komentar:

CB