Pastikan Keamanan Jelang Natal, Hari Ini Kapolres Bantul Sambangi Gereja HKTY Ganjuran

Posted by tribratanewsbantul on 15:42

Sepekan menjelang perayaan Natal, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK menyambangi sejumlah Gereja yang ada di wilayah Bantul. Hari ini Gereja yang dikunjungi yaitu Gereja HKTY Ganjuran yang berada di wilayah Kapanewon Bambanglipuro, Bantul, Jumat (17/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi Kasat Intelkam Polres Bantul AKP Louis Stefanus Gregry K SIK M.Si, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Antu Nugrahanto AP SH, Kasi Humas Polres Bantul Iptu Sumaryata dan Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM.

Pada kesempatan tersebut Kapolres melakukan koordinasi dengan pengurus gereja berkaitan dengan rencana kegiatan ibadah yang akan dilaksanakan pada perayaan Natal, sekaligus menentukan pola pengamanan serta memantau penerapan protokol kesehatan di Gereja HKTY Ganjuran.

Kapolres juga meminta kepada pengurus gereja untuk ikut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Selain itu, disampaikan pula bahwa Polres Bantul akan menggelar Operasi Lilin Progo 2021 dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita pastikan dan kita harapkan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Bantul aman. Semoga situasi yang aman kondusif terus terjaga,” ungkapnya.

Dijelaskannya, ada prosedur tetap yang dilakukan Polres Bantul saat melakukan pengamanan. Di antaranya sebelum pelaksanaan ibadah, personel Polres Bantul akan melakukan sterilisasi gereja dan penjagaan selama pelaksanaan perayaan Natal. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:42

0 komentar:

CB