Kanit Lantas Polsek Bambanglipuro Berikan Sosialisasi dan Edukasi Lalu Lintas di SD Plebengan

Posted by tribratanewsbantul on 08:24

Dalam upaya memberikan pemahaman dan menumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas sejak usia dini, Kanit Lantas Polsek Bambanglipuro Ipda Maryono bersama anggotanya memberikan Sosialisasi dan Edukasi kepada seluruh siswa SD Plebengan, Rabu (30/1/2019) pagi.

Kegiatan ini berlangsung di Halaman SD Plebengan Sidomulyo Bambanglipuro Bantul. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan tentang aturan dan tata tertib berlalulintas sejak dini, karena pemahaman secara dini kepada siswa sangat diperlukan. Hal ini mengingat pelaku sekaligus korban kecelakaan lalulintas didominasi dari kalangan usia sekolah.

Kanit Lantas menyampaikan dari yang paling sederhana yaitu memperkenalkan para siswa SD tentang rambu-rambu yang kerap mereka lihat ketika berada di jalan raya. Setelah diberikan pemahaman tentang rambu-rambu lalulintas tersebut, para siswa dapat mengerti dan selanjutnya mematuhi rambu-rambu lalulintas demi keamanan dan keselamatan selama di jalan.

"Kita harapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kembangkan wawasan disiplin dan tertib berlalulintas sejak usia dini, sehingga kedepan mampu membentuk kepribadian para siswa yang lebih disiplin dalam berkendara di jalan serta mematuhi aturan lalulintas yang berlaku," harap Kanit Lantas. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:24

0 komentar:

CB