Polsek Kretek Bina Dua Siswa SMP Yang Kedapatan Membolos Sekolah

Posted by tribratanewsbantul on 10:13

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak didampingi panit Lalu lintas Iptu Tujiyanto dan PS Panit Binmas Aiptu Sutata memberikan pembinaan terhadap dua siswa SMPN 2 Imogiri yang membolos sekolah di ruang Sabhara Polsek Kretek. Rabu, (30/01/2019) pagi.

Kompol Leo Fasak menjelaskan bahwa anggotanya sewaktu melaksanakan Comanderwis di simpang tiga jembatan Kretek melihat pengendara sepeda motor yang mengenakan seragam sekolah setingkat SMP tidak mengenakan helm kemudian dihentikan kemudian dibawa ke Polsek Kretek guna diberi pembinaan.

Adapun kedua siswa tersebut adalah DJ (14) sebagai pengendara dan FD (13) sebagai pembonceng, keduanya merupakan siswa SMPN 2 Imogiri klas 7.

Kompol Leo Fasak lebih lanjut menyampaikan siswa yang kedapatan bolos tersebut kemudian diberikan pembinaan dan pengertian mengenai pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka.

Dalam hal ini, pihak Kepolisian akan terus menjalin kerja sama dan terus membantu pihak sekolah manapun untuk melakukan pembinaan kepada para siswa yang bolos, hal ini diharapkan akan memberikan efek jera kepada para siswa.

Apalagi para siswa merupakan rentan dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggungjawab, misalkan terjerumus pada aksi kriminalitas, narkoba atau tawuran, tambahnya.

Selesai diberikan pembinaan lalu kedua siswa dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatanya.  (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:13

0 komentar:

CB