Polsek Pleret Giat PSA Di TK-Paud Al Izzah Bedukan Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 11:03

Polsek Pleret menggelar kegiatan PSA (Polisi Sahabat Anak) di TK-Paud Al Izzah, dusun Bedukan, Pleret, Pleret, Bantul dengan menghadirkan Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq dan anggota polwan Bripda Ninda. Selasa (29/1/2019) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Rofiq bersama Bripda Ninda memberikan pengenalan serta edukasi tentang tata tertib berlalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak TK-Paud Al Izzah.

Mereka dilatih menerapkan tata tertib berlalu lintas, seperti cara menyeberang jalan, berkendara pada lajur kiri, mengenal traffic light dan menggunakan helm saat berkendara.

Anak-anak pun terlihat sangat antusias. Sesekali mereka diajak bernyanyi dan bermain bersama sehingga suasana semakin cair.

Selain itu, anak-anak juga dikenalkan tentang tugas Kepolisian, seperti halnya kegiatan patroli dengan mengajak mereka menaiki mobil patroli dan berkeliling dusun Bedukan.

Sementara secara terpisah, Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH mengatakan, program Polisi Sahabat Anak merupakan program Polri untuk menanamkan kecintaan kepada Polisi, sehingga mereka menjadi dekat serta menghilangkan rasa takut dengan sosok Polisi.

Dengan kegiatan itu pula, bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan sejak dini, sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang berkepribadian baik dan taat pada aturan hukum yang berlaku. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:03

0 komentar:

CB