Jelang Dibuka Kembali, Kasat Binmas Polres Bantul bersama Camat Srandakan Cek Kesiapan Obyek Wisata Pantai Baru

Posted by tribratanewsbantul on 08:00

Jelang dibuka kembali, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Rapiqoh SH bersama Camat Srandakan Anton Yulianto. AP. MP melakukan pengecekan kesiapan obyek wisata Pantai Baru, Jumat (3/7/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Ps. Kanit Reskrim Iptu Sutrisno, SH.MH, Bhabinkamtibmas Ds. Poncosari Bripka Ali Murtopo, Ketua Pokdarwis Pantai Baru Suwandi beserta Pengurus dan anggota Sarlinmas Pantai Baru.

Kegiatan  diawali dengan paparan kesiapan Pokdarwis oleh Ketua Pokdarwis Pantai Baru Suwandi yang mengatakan pembukaan obyek wisata dimulai pada hari Sabtu tanggal 04 Juli 2020 sesuai dengan petunjuk Dinas Pariwisata.

Dan sebelumnya telah dilakukan simulasi pengelolaan obyek wisata sesuai protokol kesehatan pada tanggal 25 dan 26 Juni 2020 lalu.

Nantinya, pengunjung akan di cek suhu tubuh sebelum masuk. Wisatawan tanpa masker dihimbau untuk memakai masker dan apabila tidak bawa masker sudah disiapkan masker berlogo pantai baru namun harus mengganti dengan uang Rp. 7.000,-.

Untuk kenyamanan, telah dibentuk Satgas yang bertugas keliling kawasan objek wisata bersama Sarlimmas untuk memberikan himbauan protokol kesehatan. Disediakan pula tempat cuci tangan disetiap warung kuliner, tempat parkir dan lokasi lainnya.

Selesai paparan dilanjutkan pengecekan oleh Camat dan rombongan berkeliling kawasan objek wisata dan temukan kurangan yaitu pamflet himbauan petunjuk ptotokol kesehatan yang berisi tentang himbauan cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan jaga jarak yang harus ditempelkan di setiap warung kuliner. Kekurangan tersebut segera akan dipenuhi oleh Pokdarwis bersama dengan Pemerintah Desa Poncosari.

Dalam giat tersebut juga didistribusikan secara simbolis Baliho himbauan dan masker dari Camat Srandakan kepada Ketua Pokdarwis Pantai Baru. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:00

0 komentar:

CB