Bhabinkamtibmas Desa Argodadi Hadiri Edukasi Pengasuhan 1000 HPK

Posted by tribratanewsbantul on 13:18

Bhabinkamtibmas Desa Argodadi Aiptu Baryadi menghadiri kegiatan Edukasi Pengasuhan 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) yang dipandu dari BKKBN Bantul, di Balai Desa Argodadi, Kamis  (27/8/2020) pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sedayu, Dokter Puskesmas II Sedayu, Ibu Lilis dari BKKBN Bantul. Babinkamtibmas, Pamong Desa Argodadi, Remaja dan Ibu Hamil Desa Argodadi.

Stunting adalah kegagalan atau hambatan utama yang mempengaruhi tumbuh kembang anak-anak pada usia dini, dalam  mencegah agar tidak terjadi stunting yaitu dimulai dari masa kehamilan.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Lilis dari BKKBN Bantul memberikan penjelasan tentang pentingnya kegiatan Edukasi Pengasuhan 1000 HPK guna menjaga janin dan Ibu dalam mempersiapkan kelahirannya dan juga untuk mencegah adanya stanting pada anak yang dilahirkan.

Adapun upaya pencegahan agar tidak terjadi stunting ada beberapa hal yang harus dipenuhi, memenuhi kebutuhan gizi saat kehamilan, pemberian ASI eksklusif terhadap anak untuk masa pertumbuhan, mendampingi Asi dengan menu yang bergizi, pola asuh yang benar, ini adalah peran orang tua, baik buruknya anak tergantung orang tua serta memantau perkembangan anak secara berkala.

Dengan harapan wilayah Argodadi dan Sedayu tidak ada lagi bayi yang lahir stanting , tetapi lahir bayi yang sehat sesuai dengan harapan bapak dan ibu semua, katanya. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:18

0 komentar:

CB