Polres Bantul Imbau Wisatawan Pantai Parangtritis Patuhi Protokol Kesehatan

Posted by tribratanewsbantul on 13:06

Petugas Polres Bantul memberikan imbauan kepada wisatawan Pantai Parangtritis untuk mematuhi protokol kesehatan, Ahad (30/08/2020).

Kapolsek Kretek Kompol S Parmin SH selaku Padal dan anggota melakukan patroli dialogis agar masyarakat disiplin mematuhi protokol Covid-19 yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Menurutnya, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pengelola obyek wisata Pantai Parangtritis agar memastikan dari pengelola sudah menerapkan standar protokol kesehatan. Diantaranya penyediaan tempat cuci tangan serta pengaturan jarak pengunjung agar tak berkerumun.

“Kalau ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, kami langsung tegur. Semua ini kita lakukan dalam rangka mendisiplinkan diri," tuturnya.

Ditambahkan, Polisi memang mengoptimalkan patroli dialogis dalam mendukung kebijakan pemerintah khususnya bidang ekonomi, sehingga sektor usaha harus terlindungi dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat tercapai.

“Di era adaptasi kebiasan baru, kepolisian dengan instansi terkait terus menjaga Kamtibmas guna menciptakan situasi yang kondusif di daerah agar masyarakat semakin produktif di tengah pandemi,” tutupnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:06

0 komentar:

CB