Launching Kampung Tangguh Nusantara Di Pedukuhan Sarirejo I Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 10:51

Minggu (30/8/2020) di Pedukuhan Sarirejo I, Singosaren, Banguntapan, Bantul telah berlangsung kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara Progo "Sigagah Projotamansari". Hadir antara lain Kasat Binmas Polres Bantul AKP Rapiqoh SH, KBO Binmas Polres Bantul Iptu Sudiasih, Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH bersama Forkompincam Banguntapan dan Instansi terkait.

Sebagai tuan rumah, Lurah Desa Singosaren H. Joko Prayitno didampingi Dukuh Sarirejo I beserta tokoh masyarakat dan TP PKK Pedukuhan Sarirejo menyambut kedatangan para tamu undangan.

Launching Kampung Tangguh Nusantara berawal dari munculnya wabah pandemi Covid-19, sehingga menimbulkan kemandirian warga dalam memanfaatkan dan mengolah sumber daya alam. Dengan kegigihan dan semangat warga di Pedukuhan Sarirejo I untuk menyediakan ketahanan pangan sayuran maupun ikan, sehingga mampu meningkatkan perekonomian sekitar.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan peninjauan Kampung Tangguh Nusantara bidang pangan antara lain, centelan berkah di RT 05 Perumahan Pesona Kota Gede Singosaren yang berisi bahan pangan dari donatur warga kepada masyarakat yang membutuhkan. Centelan berkah berupa kantong-kantong plastik yang berisi beras, lauk pauk dan sayuran.

Selanjutnya di Sarirejo RT 02 meninjau berbagai tanaman buah dan saluran yang dikelola KWT (Kelompok Wanita Tani) setempat dan persawahan hibah dari PO Sumber Alam yang dikelola dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

Di bidang pendidikan, di Pendopo Pedukuan Sarirejo I RT 04 dilengkapi fasilitas wi-fi untuk tempat belajar warga secara online guna mendukung proses belajar mengajar selama wabah pandemi Covid-19. Selain itu, dimanfaatkan juga untuk kemajuan warga untuk belajar tentang manfaat dan kegunaan internet.

Terkait kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Sutopo dan Babinsa Sertu Sukamal mendampingi warganya serta mendukung pelaksanaan program Kampung Tangguh Nusantara di wilayah desa binaannya. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:51

0 komentar:

CB