Kapolsek Kasihan Hadiri Acara Santunan Anak Yatim Piatu

Posted by tribratanewsbantul on 14:11

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH menghadiri acara santunan yatim piatu yang diadakan di Balai Desa Tamantiro, Kasihan, Bantul, Rabu (26/8/2020).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH, Camat Kasihan, Dinsos Kabupaten Bantul, Kasi Kesejahteraan Desa Tamantirto, Kasi Kesejahteraan Desa Ngestiharjo, Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto dan Babinsa.

Acara santunan yatim piatu ini dalam rangka Peningkatan Kesejahteraan Anak Yatim dan Anak Yatim Piatu Tahun 2020 di wilayah Kecamatan Kasihan. Santunan diberikan kepada 117 anak yatim piatu dari wilayah Desa Tamantirto dan Desa Ngestiharjo.

Dalam sambutannya Bupati Bantul mengatakan, pemberian santunan anak yatim merupakan perbuatan yang sangat mulia.

Menurutnya, bahwa memperoleh kehidupan dan pendidikan yang layak adalah hak setiap manusia, apalagi bagi anak-anak. Dalam riwayat Rasulullah telah mencontohkan kepada umatnya untuk selalu mengasihi anak-anak dengan memberikan hak-hak mereka.

Bupati Bantul juga mengingatkan tentang pentingnya adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi masa pademi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, sperti selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:11

0 komentar:

CB