Polsek Sanden Amankan Dialog Bupati Bantul dengan Kelompok Tani Lahan Pasir Manunggal

Posted by tribratanewsbantul on 12:37

Jajaran anggota Polsek Sanden yang dipimpin Kapolsek Sanden AKP Tukirin melaksanakan pengamanan kunjungan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam rangka penyerapan aspirasi petani Dusun Tegalrejo dan Tegalsari, Srigading di STA (Sub Terminal Agribisnis) dan Gedung Pertanian Kelompok Tani Lahan Pasir Manunggal di Desa Srigading, Sanden, Bantul, Sabtu (29/8/2020) pukul 12.00 WIB.
 
Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bantul Drs.H.Suharsono, Kadis Pertanian Pangan Kelauatan dan Perikanan Pemda Bantul Yus Warseno SPi MSc, Kadis Perdagangan Pemda Bantul Drs Sukrisna Dwi Susanta MSi, Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Tukirin , Danposal Peltu Usman, Satpolair, anggota Polsek Sanden serta Kelompok Tani Lahan Pasir Manunggal sekitar 60 orang.

Kunjungan Bupati Bantul. Drs. H. Suharsono adalah dalam rangka menyerap aspirasi dari Kelompok Tani Manunggal Desa Srigading yang menolak rencana pembangunan Gedung Pusat BMT di lahan bekas STA (Sub Terminal Agribisnis) yang berlokasi di Jalan Samas Srigading, Sanden tepatnya selatan TPR Samas yang lama tidak di pakai karena rusak. Sebelumnya (26/8) kelompok tani manunggal Desa Srigading melakukan aksi menolak rencana pembongkaran bangunan STA yang akan dibangun Kantor Pusat salah satu BMT di Sanden.
 
Bupati Bantul Drs.H.Suharsono didampingi Kadis Pertanian dan Kadis Perdagangan meninjau lokasi Sub Terminal Agribisnis yang menjadi permasalahan. Dalam kesempatan tersebut Drs. H. Suharsono menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung kegiatan yang bermanfaat untuk kesejahteraan dan kemajuan warga masyarakat. Seperti keberadaan STA Desa Srigading yang menjadi tempat petani menjual hasil pertanianya. Suharsono siap membantu memfasilitasi  pembangunan sementara STA untuk menampung hasil panen petani yang sebentar lagi akan masuk masa panen.

"Akan dilakukan pembangunan sementara STA mengingat bangunan sudah rapuh dan membahayakan bagi para petani, sambil menunggu permohonan proposal pembangunan kembali STA kepada dinas terkait," ujar Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

Selesai meninjau lokasi STA, Bupati Bantul Suharsono melanjutkan dialog dengan para petani di Gedung Pertanian Kelompok Tani Lahan Pasir Manunggal  yang berlokasi di JJLS Desa Srigading. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:37

0 komentar:

CB