Kanit Binmas Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran

Posted by tribratanewsbantul on 13:19

Kanit Binmas Polsek Sedayu Iptu Dedi Tunandi menghadiri rapat pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pilkada, di aula Balai Desa Argodadi, Sedayu, Bantul,  Minggu (30/8/2020) pukul 19.30 WIB.

Dalam kegiatan rapat pleno dihadiri petugas Panwaslu, Ketua PPK Kec. Sedayu Bpk. Roni  beserta anggota, Ketua PPS Desa Argodadi Bpk. Drs. Sudi Purwanta, Ketua BPD Desa Argodadi , Bpk. Semidi Marta. SPd, Sekretariat dan Anggota PPS Desa Argodadi, Petugas Pemutakiran Data Pemilih 20 orang, PPL 2 orang, Perwakilan Peserta pemilu, Tomas, dan tamu undangan kurang lebih 42 orang.

Dalam rapat ini   melaksanakan salah satu tahapan penyelenggaran pemilihan 2020 yaitu rapat pleno terbuka Rekapitulasi DaftarPemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Desa Argodadi.

Kesuksesan pelaksanaan pemilihan  2020 adalah menjadi tanggungjawab kita bersama, baik jajaran penyelenggara pemilu maupun stakeholder terkait lainnya.

Sebelum kegiatan rapat pleno terbuka pada malam ini, telah dilakukan beberapa tahapan pemutakhiran data pemilih yaitu penyusunan Daftar Pemilih oleh KPU, Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), penyusunan DPHP oleh Panitia Pemungutan Suara , Tahapan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan dalam masa pandemic Covid-19, memiliki dinamika dan tantangan dalam pelaksanaannya.

Penerapan protocol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagian penyelenggara. Syarat harus lolos melakukan Rapid-Test bagi PPDP merupakan upaya memastikan penyelenggara yang sehat dan bukan carrier bagi penyebaran Covid-19.

Selanjutnya dengan memohon petunjuk serta bimbingan Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Esa, rapat pleno terbuka dalam rangka rekapitulasi DPHP PPS Desa Argodadi, saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum.

Setelah dilakukan rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Desa Pilkada  Desa Argodadi sebanyak  9.186 Pemilih. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:19

0 komentar:

CB