Polsek Sanden Amankan Kunjungan Bupati Bantul Di Dusun Wonorejo II

Posted by tribratanewsbantul on 09:46

Personel Polsek Sanden dipimpin Kanit Binmas Aiptu Bambang Eka Sutrianta melaksanakan pengamanan kunjungan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono di Dusun Wonorejo II, Gadingsari, Sanden, Bantul, Rabu (26/8/2020) siang.

Kunjungan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam rangka memberikan bantuan kepada Ibu Nur Budi Astuti warga setempat yang sedang sakit komplikasi, salah satunya adalah tumor kandungan. Bupati juga memberikan bantuan kepada adik Nabila (5), anak dari Bapak Riyanto yang sakit lupus.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Bupati Bantul kepada warganya yang sedang sakit. Turut mendampingi Asek 3 Ir. Pulung Haryadi, Kadinkes Agus Budi Raharjo, Kabag Humpro, Camat Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Kanit Binmas Polsek Sanden Aiptu Bambang Eka, Kepala Puskesmas Sanden drg. Suyatmi, Lurah Desa Gadingsari Mashuri, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd.

Kondisi Ibu Nur Budi Astuti saat ini hanya bisa tiduran. Dia berpisah dengan suaminya, saat ini tinggal bersama ibunya dan memiliki tiga anak, masing-masing Kelas 3 SMP, Kelas 3 SD dan Kelas 1 SD. Untuk beraktifitas sehari-hari dibantu ibu beserta ketiga anaknya, sedangkan kebutuhan hidup sehari-hari dibantu keluarganya. Saat ini Ibu Nur Budi Astuti menjalani pengobatan di RSUP Sardjito dengan jaminan kesehatan KIS. Sedangkan adik Nabila mengalami sakit lupus dan juga menjalani pengobatan rutin di RSUP Sardjito menggunakan jaminan kesehatan dari pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono memberikan bantuan paket sembako, biaya dan fasilitas pengobatan kepada Ibu Nur Budi Astuti dan adik Nabila. Bupati Bantul juga membantu pendidikan anak-anak dari Ibu Nur Budi Astuti.

"Saya perintahkan Kadinkes dan Ka Puskesmas Sanden untuk memantau kondisi dan memberikan fasilitas perawatan secara gratis kepada mereka dan juga fasilitas selama pengobatan ke Rumah Sakit termasuk ambulance," tandas Bupati Bantul Drs. H. Suharsono. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:46

0 komentar:

CB