Cegah Laka Laut, Petugas Polsek Sanden Imbau Wisatawan Tidak Mandi Di Laut

Posted by tribratanewsbantul on 13:45

Jajaran Polsek Sanden Polres Bantul terus melakukan patroli pengawasan objek wisata pantai di wilayah Kecamatan Sanden mulai dari Pantai Samas sampai Pantai Goa Cemara.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto S.Pd hari ini, Rabu (12/8/2020), yang berpatroli di kawasan objek wisata Pantai Pandansari dan Pantai Goa Cemara, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul.

Kegiatan patroli tersebut untuk memberikan imbauan kepada pengujung atau wisatawan agar tidak mendekat ke bibir pantai apalagi mandi di laut. Hal ini sebagai upaya mencegah terjadinya laka laut. Hal ini juga berkaitan dengan peringatan dini gelombang tinggi yang dikeluarkan BMKG tentang peluang gelombang tinggi 4,0 -6,0 meter di wilayah perairan selatan Jawa termasuk perairan selatan Yogyakarta pada tanggal 12-13 Agustus 2020.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Mochlis Humavianto S.Pd mengajak pengunjung pantai bersama-sama menjaga harkamtibmas, menghimbau dan mengingatkan untuk menjaga keselamatan diri sendiri, terutama anak-anak agar tidak main di tepi pantai apalagi mandi di pantai karena sangat berbahaya.

Dengan patroli dan imbauan tersebut, diharapkan dapat tercipta situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sanden, terutama para pengunjung atau wisatawan pantai merasa aman dan nyaman. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:45

0 komentar:

CB