Cegah Laka Laut, Polsek Sanden Pasang Spanduk Larangan Mandi Di Tepi Pantai

Posted by tribratanewsbantul on 13:44

Untuk mencegah terjadinya kembali kecelakaan laut terhadap wisatawan di sepanjang pantai selatan wilayah Sanden Bantul, Polsek Sanden melakukan berbagai upaya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memasang spanduk imbauan larangan mandi atau bermain di tepi pantai, Minggu (9/8/2020) pagi.

Isi spanduk imbauan tersebut diantaranya adalah "Dilarang !!! Mandi / Bermain di Tepi Pantai". Pemasangan spanduk ini untuk mengantisipasi terjadinya kembali kecelakaan laut di sepanjang bibir pantai serta kejadian yang tidak diinginkan terutama bagi pengunjung.

Kapolsek Sanden AKP Tukirin mengatakan, bahwa selain memasang spanduk imbauan, anggotanya juga memberikan imbauan secara langsung kepada wisatawan agar tidak mandi atau bermain di tepian pantai, karena sangat rawan kecelakaan laut. Hal ini mengingat karakteristik sepanjang pantai selatan berbeda dengan daerah lain, yaitu adanya banyak palung laut.

“Kegiatan ini dilakukan demi terciptanya keamanan bagi wisatawan dan sebagai upaya mencegah jatuhnya korban akibat ganasnya ombak pantai selatan,” tandas Kapolsek Sanden AKP Tukirin. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:44

0 komentar:

CB