Hadang Covid-19, Provos ‘Saring’ Anggota yang akan masuk Mapolres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 10:52

Sebagai upaya mengantisipasi pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kepolisian Resor Bantul melakukan beberapa langkah-langkah pencegahan dini.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menerapkan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh anggota yang masuk ke Mapolres Bantul.

Pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan oleh petugas Provos sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan Mako dengan menggunakan thermometer gun (termometer tembak).

“Kami berkomitmen melakukan tindakan pencegahan di lingkungan Polres Bantul dengan mengukur suhu tubuh setiap anggota yang masuk ke Mapolres oleh petugas provos,” kata Kabag Ops Polres Bantul Kompol Bambang Suhariyanto SH, Selasa (18/8/2020).

Ditambahkan, pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan untuk dapat mengetahui jika ada anggota yang menunjukan gejala sakit seperti gejala Covid-19.

"Jika ada anggota yang terindikasi demam tinggi, maka sebaiknya untuk istirahat di rumah terlebih dahulu dan dapat memeriksakan kesehatannya di Rumah Sakit atau pusat kesehatan terdekat," kata Kompol Bambang lagi.

Selanjutnya ia menambahkan, bahwa kebijakan ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran, serta mengurangi resiko covid-19 di lingkup kerja Mapolres Bantul.

"Saya juga mengimbau agar seluruh anggota membiasakan diri dengan hidup sehat, salah satunya selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan di beberapa sudut ruangan atau sabun yang disediakan di wastafel sebelum memasuki ruang kerja masing-masing," imbau Kompol Bambang. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:52

0 komentar:

CB