Kapolres Bantul Ikuti Upacara Virtual Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75

Posted by tribratanewsbantul on 12:54

Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI Ke-75 yang digelar di Mandala Saba Gedung Induk Lantai 3 Pemda Bantul, Senin (17/8/2020).

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI Ke-75 disiarkan secara virtual langsung dari Istana Negara.

Pejabat yang hadir langsung saat upacara yaitu Bupati Bantul, Wakil Bupati, Dandim 0729/Bantul, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan, Kajari dan para tamu undangan lainnya.

Tamu yang hadir mengenakan Pakaian Tradisional Gagrag Ngayogyakarto Hadiningrat serta memakai masker dan sarung tangan.

Berdasarkan jalannya upacara dimulai dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara. Meriam lalu ditembakkan dan sirene dibunyikan.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi, mengheningkan cipta, serta pembacaan doa. Pada saat pengibaran bendera, tampak hanya ada 3 orang Paskibraka yang bertugas. Ketiganya memakai masker.

AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH, menyampaikan meskipun upacara dilakukan secara virtual namun tidak mengurangi khidmat dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75.

“Kita sebagai anak bangsa sebagai penerus para pahlawan untuk belajar berjuang demi memelihara persatuan bangsa, dengan tema Indonesia Maju diambil sebagai bentuk keyakinan untuk tetap memajukan bangsa dan negara kita sehingga menjadi lebih baik, Marilah kita sambut kemerdekaan ini dengan semangat dalam bingkai Negara Republik Indonesia, Dirgahayu Republik Indonesia ke 75,” ujar Kapolres Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:54

0 komentar:

CB