Kapolsek Jetis Hadiri Baksos Korem 072/Pamungkas Yogyakarta Di Sumberagung

Posted by tribratanewsbantul on 13:37

Kapolsek Jetis AKP M. Sholeh SH MM menghadiri bakti sosial Korem 072/Pmk Yogyakarta di Dusun Bungas, Sumberagung, Jetis, Bantul pada Kamis (13/8/2020).

Kegiatan bakti sosial tersebut dipimpin Danrem 072/Pmk Yogyakarta Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM dengan melakukan penanaman bibit pohon jambu kristal dan klengkeng sebanyak 180 batang di tanah kas Desa seluas 1800 meter persegi.

Selain penanaman pohon, Danrem juga membagikan sembako sebanyak 100 paket kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, pembagian bibit tanaman dan pembagian alat tulis kepada para pelajar. Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, bekerjasama dengan BNI Kantor Wilayah Yogyakarta.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan, bahwasannya Korem 072/Pmk bekerjasama dengan Yayasan Obor Tani membantu mengelola tanah yang kosong untuk ditanami tanaman yang bermanfaat untuk membantu perekonomian masyarakat.

Untuk di Dusun Bungas ini, pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sumber Agung memanfaatkan lahan tanah kas desa untuk ditanami jambu kristal dan klengkeng, dimana untuk bibit sampai dengan pemupukannya dibantu oleh Yayasan Obor Tani. Sementara untuk hasil agar dimanfaatkan sepenuhnya untuk masyarakat. Kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan bagi warga masyarakat Sumberagung.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 ini kita semua harus bangkit untuk meningkatkan produktifitas, sehingga perekonomian kita tetap berjalan. Dalam menghadapi Covid-19 ini kita tetap menjalankan protokol kesehatan dan rajin berolahraga.

Sementara itu, Lurah Sumberagung Fahrudin SE dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Komandan Korem yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat dengan memilih Sumberagung ini dalam kegiatan baksos dan penanaman bibit jambu dan klengkeng. Semoga ini akan membawa berkah dan bermanfaat bagi warga Sumberagung.

Pada acara tersebut Danrem juga menerima buah tangan berupa hasil bumi dari masyarakat Sumberagung terdiri dari buah-buahan dan ketela pohon yang diserahkan oleh masyarakat, sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kunjungan Danrem ke Sumberagung. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:37

0 komentar:

CB